Berwirausaha itu MUDAH
(Mandiri Unik Dan Halal)


Assalamualaikum wr wb

Saya disini akan memberitahu bahwa berwirausaha itu MUDAH, tetapi terlebih dahulu kita mengenal apa itu wirausaha? menurut saya wirausaha adalah gabungan dari ide-ide pokok yang kreatif dan peluang untuk menciptakan usaha atau lapangan kerja sendiri atau dalam kata lain bekerja sendiri (self-employment).

Orang atau User dari usaha ini disebut Wirausahawan. Wirausahawan biasanya membeli barang dagangannya pada harga tertentu/murah dan di jualkan kepada orang lain dengan harga yang tidak jauh dari pertama kali membeli barang tersebut. untuk menjadi wirausahawan kita harus bisa memiliki jiwa kepemimpinan agar jika usaha kita maju tentu kita akan kerepotan jika berdiri sendiri oleh karena itu kita membutuhkan orang lain untuk bekerja pada kita. sebenarnya berwirausaha itu MUDAH :

  • Mandiri
Sebagai wirausaha yang baik kita sebaiknya berusaha mandiri (bukan mandi sendiri) :v
oke, madiri dalam kata lain kita harus berusaha sendiri atau tidak dibantu orang lain dalam arti contoh:
saat kita diberi tugas oleh guru untuk menjual barang untuk penilaian mata pelajaran tertentu, kita   tidak menjualnya kepada adik, kakak, kakek, nenek dan intinya keluarga :v  ,kita di diberi tugas oleh guru untuk   berjualan agar kita dapat berwirausaha dengan mandiri (menjual barang tersebut kepada orang lain).

  • Unik
Untuk menjadi wirausahawan yang maju kita harus bisa berfikir tentang hal-hal yang unik, seperti halnya kita   berfikir kreatif tentang apa yang belum pernah di lakukan oleh banyak orang. contoh : bisnis online, membuat toko dengan barang jual yang unik (orang jarang menjualnya) dll.

  • Dan
Kita harus mempunyai sifat sopan santun dan ramah kepada siapapun terutama pembeli, jika kita tidak punya   sifat itu maka pembeli akan malas membeli di tempat itu lagi.

  • Halal
Kita dalam menjual barang harus yang halal, sebab jika tidak maka rejeki pun juga tidak halal dan mungkin   barang tersebut  juga jarang yang membeli (kurang laku).

Dan saya minta maaf jika ada salah kata atau tulisan yang kurang berkenan.
Wassalamualaikum wr wb.

(dibantu google)