Pengertian Teknologi :


Kali ini saya akan menjelaskan tentang teknologi.

Teknologi adalah sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan untuk kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Teknologi pertama yang telah di temukan oleh manusia contohnya berasala dari api, air dll.

Dari api manusia dapat membuat makanan dengan cara di pangganng atau di bakar dll, dari sini lah teknologi mulai ter update menjadi kompor, pemanggang dll. Dan sama dengan air manusia dapat mengolah air untuk sumber daya dan untuk pembangkit listrik tenaga air.

Tidak semua teknologi berguna bagi manusia, ada teknologi yang berakibat negatif bagi manusia contohnya: Senjata perang, hanya untuk merebutkan wilayah dan perebutan SDA (Sumber Daya Alam), dan lain-lain. Dan ini contoh teknologi yang berdampak positif bagi manusia : Listrik, Internet, dan lain-lain.
Dan kesimpulannya, sebenarnya kita dapat merubah teknologi tersebut menjadi positif, tergantung kita menggunakan teknologi tersebut dengan bijak.

Sekian pos dari saya, akan saya lanjutkan di pos berikutnya. don't forget to leave comment, thanks